Cari Blog Ini

Selasa, 11 Agustus 2020

Subtema 2 Pembelajaran 6

 


Perbedaan Itu Indah 

Perbedaan itu indah. Kalimat tersebut merupakan semboyan tiga putra yaitu, Abduh, Wayan, dan Jonathan. Mereka berteman baik sejak kecil walaupun memiliki banyak perbedaan. Mereka mempunyai perbedaan baik fisik, bahasa daerah, budaya, bahkan agama. Abduh beragama islam, Wayan beragama Budha. Bagi mereka perbedaan bukanlah penghalang untuk berteman.

Tiga putra itu saling mempelajari budaya daerah teman-temannya. Wayan yang dari pulau Bali mengajari teman-temannya tari Bali. Abduh dan Jonathan sangat menyukai tarian tersebut.

Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 75, akan diadakan lomba permainan tradisional lomba lari bakiak tingkat kecamatan. Abduh, Wayan, dan Jonathan ditunjuk bapak kepala sekolah untuk mewakili SD Mutiara Bangsa untuk bermain bakiak.

Abduh, Wayan, dan Jonathan setiap sore berlatih bermain bakiak. Mereka juga berdiskusi tentang strategi untuk memenangkan perlombaan tersebut. Waktu lombapun tiba, dan akhirnya mereka menjadi juara pertama lomba bakiak. Abduh, Wayan, dan Jonathan menyampaikan bahwa kunci utama dalam permainan bakiak adalah kerjasama dan konsentrasi.

Jiika sudah silahkan dikerjakan Quiz di bawah ini ! Ayo Berlatih




1 komentar: