Cari Blog Ini

Minggu, 02 Agustus 2020


Gotong Royong Bersih Desa

Di pagi hari, Desa Bahagia telah riuh banyak orang. Semua warga baik tua maupun muda berkumpul bersama untuk bergotong royong bersih desa. Pak Kristanto, Bu Kristanto, dan Tigor izin kepada pak RT untuk berangkat terlambat karena akan beribadah terlebih dahulu ke Gereja. Pak RT mengizinkan keluarga Pak Kristanto datang Terlambat. 

Bersih desa kali ini sasarannya membersihkan selokan dan memangkas dahan pohon yang telah panjang. Semua warga membersihkan desa bersama-sama, tidak ada satu warga pun yang hanya berpangku tangan saja.

Bapak-bapak bertugas memangkas dahan pohon yang telah panjang dan mengganggu perjalanan, Para pemuda desa bertugas membersihkan selokan. Ibu-ibu bertugas menyapu dan membersihkan dahan yang telah di potong. Anak-anak ikut membantu ibu-ibu.

Satu jam kemudian keluarga pak Kristanto bergabung dalam rombongan gotong royong. Pak Kristanto ikut memotong dahan pohon. Bu Kristanto ikut menyapu, dan Tigor ikut mengumpulkan dahan yang telah di potong. 

Kini lingkungan desa Bahagia telah bersih dan rapi, serta enak untuk dipandang mata. Dengan gotong royong atau kerjasama pekerjaan berat terasa ringan dan menjadi cepat selesai.

Anandaku tugas ananda silahkan di ceritakan beragam bentuk gotong royong di sekitar rumahmu, kemudian diskusikan bersama orangtua dan kumpulkan foto tugas pada link berikut ;



Tidak ada komentar:

Posting Komentar